Selasa, 02 Mei 2017

Teknik passing bola basket beserta gambar


Permaianan Bola Basket.
Basket adalah salah satu olahraga yang cukup digemari oleh para pelajar.Permainan yang hanya diamain oleh 5 orang setiap regunya ,yang dominan menggunakan tangan.permaianan ini bertujuan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya ke keranjang lawannya, tentu saja memiliki berbagai macam tekhnik untuk cara melakukan permainannya, supaya permainan bola basket ini sendiri bisa berjalan dengan lancar. Salah satu gerakan ataupun tekhnik yang harus dikuasai adalah tekhnik passing bola basket. Karena passing ini sendiri merupakan salah satu teknik dasar yang tentu saja wajib dikuasai untuk Permainan bola basket.

Teknik dasar passing bola basket
Berikut kami akan memberikan beberapa ulasan ataupun info mengenai Macam-macam bentuk teknik passing bola basket , diantaranya yaitu sebagai berikut ini.
  • Chest pass
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/07/macam-bentuk-teknik-passing-basket.html
Teknik pertama yang harus dikuasai adalah Passing .tekhnik passing yang pertama adala chest pass atau yang sering juga disebut dengan operan dada, dimana jensi ataupun tekhnik passing ini sendiri merupakan salah satu tekhnik passing mendasar dalam bola basket. Cara menggunakan tekhnik ini adalah bola dipegang menggunakan kedua tangan dengan jari-jari terbuka dimana ibu jari saling berdekatan lalu bola tersebut ditahan kedepan dada .Kemudian dorong bola kedepan sampai kedua tangan lurus sambil melangkah satu langkah agar bola terdorong lebih cepat. Untuk melakukan passing berat badan dapat dipindahkan kedepan saat ingin melangkah.
  • Bounce pass
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/07/macam-bentuk-teknik-passing-basket.htmlTekhnik passing yang selanjutnya adalah bounce pass atau operan pantul.  Dimana jenis passing ini sendiri dilakukan jika pemain sedang berada dintara lawan dan teman. Supaya bola bisa diterima kepada teman seteam maka passing yang sering dilakukan adalah bounce pass ini. Pada saat melakukan teknik bounce pass bola dipastikan hanya setinggi pinggang hal ini bertujuan untuk memaksimalkan dalam mendorong bola. Agar lambungan bola  lebih mudah ditangkap teman satu tiem maka sebaiknya bola dipantulkan dekat pada teman,
  • Baseball pass
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/07/macam-bentuk-teknik-passing-basket.html
Passing yang selanjutnya ada baseball pass, dimana tekhnik passing ini sendiri sering digunakan saat pemain sedang berlari menuju target, dimana operan ini sendiri hanya akan menggunakan 1 tangan saja , supaya passing mudah dilakukan meskipun dalam  jarak yang cukup jjauh.
  • Over head pass
http://tutorialolahraga1.blogspot.com/2015/07/macam-bentuk-teknik-passing-basket.html
Tehnik yang terakhir akan kami bahas adalah over head pass, dimana jenis passing ini sendiri operan yang dilakukannya diatas kepala. Biasnya tekhnik ini digunakan saat pemain sedang  dijaga sangat ketat oleh para pemain lawan, sehingga supaya bisa meloloskan diri maka tekhnik passing yang digunakan adalah over head ini. Dimana cara melakukan tekhnik passing ini adalah posisi tubuh harus semimbang ataupun tegap, dan bola bakset dipegang dengan menggunakan kedua belah tangan dengan diletakkan diatas kepala dan siku kedalam ataupun membentuk suduk sebanyak 90 derajat. Anda bisa kumpulkan kekuatan semaksimal mungkin dengan menggunakan kaki sebagai tumpuannya, lalu anda bisa operkan bola tersebut dengan cepat keteman anda.
Demikianlah Macam-macam bentuk teknik passing bola basket beserta gambarnya. Semoga bermanfaat,

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Teknik passing bola basket beserta gambar

0 komentar:

Posting Komentar