Sabtu, 22 Juli 2017

10 Manfaat Ramuan Tradisional yang Dapat Menyuburkan ,menyehatkan dan Memperindah Rambut.

Setaiap orang sangat mendambakan rambut yang subur ,indah dan sehat khususnya kaum hawa.Dewasa ini dengan kecanggihan teknologi membuat orang malas untuk membuat ramuan secara tradisional,tetapi perlu dipahami bahwa penggunaan zat kimia secara berlebihah justru akan merusak rambut.Karena itu ada baiknya Anda kembali ke aternatif lain untuk menyuburkan rambut ,dengan memanfaatkan tumbuhan dan diolah secara alami untuk digunakan sebagai penyubur rambut.Untuk menyuburkan rambut secara alami dapat Anda lakukan dengan mengikuti uraian artikel di bawah ini
1. Menggunakan Bayam
Bayam yang penuh dengan kandungan vitamin dan mineral adalah jenis sayur sehat yang tak hanya baik bagi kesehatan tubuh. Sayuran satu ini baik dikonsumsi maupun dijadikan masker rambut. Bahan alami satu ini juga baik untuk membuat rambut tumbuh lebih banyak dan subur.
Caranya: Sediakan bayam sebanyak segenggaman tangan saja yang kemudian bisa Anda tumbuk sampai halus. Campurkan dengan air matang setengah cangkir saja beserta madu sesendok makan. Setelah jadi, bisa Anda peras dulu dan saringlah. Ramuan tersebut bisa diminum sehari 3 kali untuk menyuburkan rambut dari dalam tubuh.
2. Memanfaatkan Lidah Buaya
Tentunya manfaat aloe vera untuk rambut sudah terbukti amat besar sehingga dari zaman dulu hingga sekarang, lidah buaya menjadi andalan. Zat besi, kalsium, niasin, vitamin A, protein serta vitamin C ada di dalam lidah buaya. Semua nutrisi tersebut tentunya diperlukan oleh rambut demi mengatasi rambut rontok dan tipis.
Niasin memainkan perannya sebagai peningkat peredaran darah ke kulit kepala sehingga proses pertumbuhan rambut dapat terstimulasi. Sementara vitamin C memiliki peran dalam memberikan proteksi terhadap rambut dari serangan kekeringan serta radikal bebas. Vitamin A juga berperan penting dalam membuat rambut terstimulasi tumbuh lebih banyak dan tidak rontok.
Caranya: Selalu ambil gelnya yang kemudian bisa Anda oles ke seluruh bagian rambut sampai merata. Tunggulah sekitar 30 menit sebelum akhirnya Anda boleh mengeramasinya karena supaya segala nutrisi dapat memiliki waktu penyerapan sempurna. Bila Anda memakainya secara teratur, tentu Anda bakal memperoleh manfaat besar untuk pertumbuhan rambut yang makin lebat.
3. Memakai Minyak Kemiri
Bahan lainnya lagi yang bakal secara alami menumbuhkan rambut Anda sampai benar-benar subur adalah minyak kemiri. Hasil ekstraksi kemiri alami adalah minyak kemiri ini dan ekstraksinya pun diketahui memakai proses yang alami, aman dan tradisional. Nutrisi di dalamnya pun cukup beragam, mulai dari folat, vitamin, kalsium, fosfor, kalium, serta magnesium.
Untuk kesehatan dan kesuburan rambut, Anda memerlukan asam folat di mana nutrisi inilah yang mendukung pertumbuhan rambut agar lebih terstimulasi. Pertumbuhan sel dan jaringan pada rambut dan kulit kepala bakal dirangsang dengan sempurna. Inilah yang kemudian juga ikut mencegah gangguan kerontokan dan masalah rambut tipis.
Caranya: Sediakan minyak kemiri secukupnya yang bisa diambil beberapa tetes saja, lalu oles ke seluruh rambut sambil dipijat-pijat agar meningkatkan daya serapnya. Setelah memijat secara perlahan sampai seluruhnya rata, tunggulah dulu beberapa menit sebelum Anda mengeramasi rambut. Dalam seminggu, alangkah disarankan untuk menggunakan minyak kemiri ini sebanyak 3 kali dan lakukan sejam sebelum keramas.
4. Memanfaatkan Kulit Apel
Buah apel adalah buah sehat yang tentunya bagus untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Tak hanya itu, kesehatan rambut pun juga bakal ikut terangsang sempurna yang membuat rambut tumbuh subur. Tapi bukan buah apelnya yang Anda butuhkan, melainkan kulitnya karena manfaat kulit apel untuk rambut pun cukup besar.
Caranya: Setelah mengupas kulit apel, kalau biasanya kulitnya Anda buang, kali ini dapat Anda sisihkan. Kulit apel tersebut kemudian dapat Anda haluskan terlebih dulu sebelum dioles merata ke seluruh bagian rambut. Tunggulah sekitar 15 menit sebelum akhirnya bisa Anda bersihkan dengan membilas memakai air hangat atau dingin.
5. Memakai Bawang Merah
Bila bawang merah biasanya digunakan sebagai bumbu untuk memasak dan Anda biasa memakannya untuk mendapatkan khasiatnya, kali ini berbeda. Demi suburnya rambut, Anda bisa juga memanfaatkan bawang merah dengan meramunya lebih dulu. Bahkan untuk masalah kerontokan rambut, bawang merah mampu mencegah masalah tersebut .
Caranya: Sediakan bawang merah secukupnya yang kemudian bisa Anda makan langsung, atau diblender lebih dulu. Bila memilih memblendernya, jangan lupa untuk menambahkan minyak kelapa. Campuran tersebutlah yang kemudian Anda gunakan dengan cara mengoleskan ke kulit kepala sambil memberi pijatan. Kalau sudah lewat sekitar 40 menit, bilaslah atau keramasi supaya aroma bawang merah hilang.
6. Memanfaatkan Seledri
Supaya beberapa masakan menjadi lebih komplit dan terasa sedapnya, seledri kerap digunakan sebagai penyedap. Namun ternyata seledri ini pun sama efektifnya dengan bawang merah di mana mampu menyuburkan rambut. Cara ini pun cukup terjangkau karena bahan mudah didapat dan harganya pun tak seberapa.
Caranya: Sediakan daun seledri sekitar 10 lembar yang kemudian Anda bisa cuci sampai bersih lebih dulu. Setelah dicuci, Anda boleh langsung menumbuknya dan pastikan hasilnya sampai benar-benar lembut. Jika tak ingin ribet, blender saja hingga halus dan aplikasikan ke rambut maupun kulit kepala secara menyeluruh. Tunggu kira-kira 1 jam sebelum membilasnya bersih.
7. Memakai Santan
Bahan ini pun biasanya untuk memasak atau membuat minuman dan tak banyak yang tahu bahwa santan pun berguna sebagai penyubur rambut. Rambut tak hanya bakal dibuat lebih subur karena Anda juga mampu menggunakan bahan ini demi rambut yang lebih bercahaya dan menawan.
Caranya: Sederhana sekali, Anda tinggal menyediakan santan yang sekiranya cukup untuk banyaknya rambut Anda. Santan tersebut dapat Anda langsung terapkan ke kulit kepala maupun seluruh bagian rambut. Tapi setelah itu jangan lupa pakai penutup rambut atau gunakan handuk saja yang dalam keadaan hangat. 15 menit berlalu, Anda dapat menggunakan air dingin untuk proses membilas.
8. Menggunakan Jeruk Lemon dan Minyak Kelapa
Sama efektifnya dengan bahan-bahan alami lain yang sudah disebutkan, kombinasi antara minyak kelapa dengan jeruk lemon adalah salah satu yang terbaik. Demi rambut subur, sehat dan berkilau, kedua bahan ini dapat membantu Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan secara alami.
Caranya: Sediakan jeruk lemon 1 buah saja, berikut juga minyak kelapa 1 sendok makan. Campurkan sampai rata kedua bahan tersebut, barulah terapkan pada kulit kepala dan rambut. Pijat-pijat juga supaya nutrisi dapat teresap ke dalam kulit kepala Anda. Biarkan dulu selama setengah jam supaya penyerapan terjadi sempurna, barulah bilas sampai bersih dengan air.
9. Memanfaatkan Telur
Selain bisa dikukus dan digoreng, telur adalah bahan alami yang juga aman dalam menyuburkan rambut. Pertumbuhan rambut bakal lebih sehat dan banyak dengan menggunakan masker rambut dari telur. Bahkan rusaknya rambut yang sudah mulai parah juga dapat Anda atasi menggunakan telur karena vitamin dan proteinnya begitu tinggi.
Caranya: Siapkan telur 2 butir yang bisa Anda kocok sampai menjadi sangat lembut, bersama dengan minyak zaitun ekstrak virgin 2 sendok makan. Campurkan kedua bahan dan kombinasi ini bisa langsung Anda terapkan pada setiap bagian rambut sampai menyeluruh dan tak tersisa. Tutup kepala sesudahnya sampai 30 menit barulah dibilas dan dikeramasi.
10. Menggunakan Pisang
Anda pasti sudah tahu begitu besarnya manfaat pisang untuk rambut, baik itu rambut kering atau rambut rontok, segala masalah dapat teratasi. Tentu sebagai salah satu buah penuh nutrisi, pisang bakal mampu memenuhi nutrisi yang kurang pada rambut serta kulit kepala Anda.
Seperti yang Anda sudah tahu, pisang memiliki kandungan kalium yang tinggi di mana ini tak hanya baik untuk tubuh, tapi juga bakal mengembalikan elastisitas natural dari setiap helai rambut Anda. Akar rambut juga bakal dibuat lebih kuat oleh zat nutrisi tersebut sehingga Anda tak akan menyesal memilih bahan ini.

Bukan hanya kalium, vitamin C, A dan E-nya pun terbilang sangat tinggi sehingga ada elemen-elemen menguntungkan yang ditawarkan kepada rambut dan kulit kepala Anda. Kandungan air serta minyak alami yang ada pada pisang juga berfungsi melembabkan rambut. Rambut yang lembab artinya dalam keadaan yang sehat, jadi Anda memerlukan perawatan dengan bahan satu ini.

Caranya: Sediakan pisang 2 buah, bersama dengan minyak kelapa 1 sendok makan, susu kelapa 2 sendok makan, serta madu asli organik sebanyak 2 sendok makan. Campur semua bahan dan blenderlah hingga menjadi pasta halus. Aplikasikan secara menyeluruh ke kulit kepala dan rambut, lalu setelah 40 menit bisa Anda bilas dengan air hangat sampai bersih.

Itulah berbagai cara menyuburkan rambut yang bisa Anda pertimbangkan untuk dilakukan di rumah. Dari pada menggunakan produk-produk berbahan kimia yang menjanjikan rambut tumbuh lebih banyak, cara menyuburkan secara alami jelas lebih aman. Risiko efek samping berbahaya pun lebih kecil sehingga Anda tak perlu takut rambut atau kulit kepala menjadi rusak.
Selamat mencobanya semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Manfaat Ramuan Tradisional yang Dapat Menyuburkan ,menyehatkan dan Memperindah Rambut.

2 komentar:

  1. S1288poker Agen Poker Terpercaya No 1 di Indonesia.
    Ayo rasakan bermain Poker Online Uang Asli, dengan kualitas server terbaik di Indonesia, serta tampilan terbaru.
    S1288poker, Agen Poker yang akan memberikan jaminan keamanan dalam bermain Poker Online tanpa robot.
    Kami akan dengan senantiasa selalu memberikan pelayanan terbaik selama 24 jam setiap harinya. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus

  2. Bagi anda yang hobby bermain judi online seperti :
    Bandar Ceme, Ceme Keliling, Capsa Susun, Domino, Bandar Poker dan omaha poker
    Mari segera bergabung bersama kami di s1288poker
    Kami agen penyediaan jasa judi online terbaik dan terpercaya.
    (WA : 081910053031)

    BalasHapus